Kecelakaan Pertama Tol Cipali Merenggut Nyawa, Tumbal Jalan Baru?

Ruas Tol Cikopo-Palimanan kembali menelan korban jiwa. Sejak di buka Presiden Jokowi Widodo 13 Juni lalu, dua orang tewas akibat kecelakaan di jalan tol terpanjang di Indonesia itu.
Sejak diresmikan Presiden Jokowi, hampir setiap hari terjadi kecelakaan di ruas tol Cikopo-Palimanan (Cipali). Dari data Laka Lantas Polres Subang,Jawa Barat, dalam lima hari sudah terjadi 8 kali kecelakaan. Tiga kali yang paling menonjol, dua orang di antaranya meninggal.




"Sudah 8 kali kejadian kecelakaan, tiga kali yang paling menonjol," kata Kanit Laka Lantas Polres Subang Iptu Omon Abdurahman, Kamis (18/6/2015).

Kecelakaan pertama terjadi Senin (15/6/2015) malam di KM 82+600 Tol Cipali antara truk boks bernopol L 9821 F yang dikemudikan Zainal Abidin dengan truk di depannya. Truk dari arah Cirebon menuju Jakarta itu menabrak truk bermuatan pasir bernopol B-9953-FYT yang melaju ke arah yang sama. Zainal kehilangan kendali dan menabrak truk di depannya.

Dalam kecelakaan ini, satu penumpang truk boks tewas di lokasi kejadian akibat terjepit badan kendaraan. Korban bernama Ayuhan, warga Desa Modongan, Kecamatan Sooko Mojokerto. Sedangkan sopir truk, Zainal Abidin, terluka berat.

Kecelakaan kedua terjadi di KM 151 Tol Cipali arah Cirebon pada Rabu (17/6/2015) pukul 12.00 WIB. Tabrakan antara mobil bak terbuka dan Feroza ini membuat satu orang luka berat dan seorang lainnya luka ringan. Korban luka berat kecelakaan ini dibawa ke Rumah Sakit Plumbon Cirebon untuk mendapatkan perawatan.

Kecelakaan terakhir terjadi pada Kamis (18/6/2015) pukul 05.00 WIB di KM 94+400 di wilayah Purwadadi, Subang, Jawa Barat. Mobil Avanza oleng menabrak truk, lalu masuk parit. Satu orang tewas dan dua orang terluka.

Korban tewas merupakan satu dari 4 penumpang Avanza. Korban bernama Rahmat, 34, warga Kampung Watgalih, Kecamatan Carenang, Kota Serang, Banten. Sedangkan sopir, Ahmad Suwandi, dan 3 penumpang lain terluka. Seluruh korban luka dan tewas dibawa ke RS Thamrin.

Tol Cipali merupakan jalan bebas hambatan terpanjang di Indonesia, yaitu mencapai 116 kilometer. Tol Cipali diresmikan menyambut musim mudik 2015. Seminggu pertama, pengendara belum dipunggut biaya alias gratis untuk melintas tol tersebut.

sumber http://jabar.metrotvnews.com/read/2015/06/18/138026/tol-cipali-kembali-telan-korban



0 komentar:

Posting Komentar